-->

Wanita, Keluarga, Pernikahan, Jalinan Asmara, Anak, Kehamilan dan sebagainya

Thursday 5 November 2015

Nikah 2 Minggu, Usia Janin 1 Bulan 5 Hari, Kok Bisa?

Mendengar kabar bahwa istri hamil adalah sesuatu yang sangat menggembirakan, apalagi bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah. Tapi bagaimana jadinya ketika kita tahu bahwa usia kehamilan si cabang bayi lebih tua dari usia pernikahan kita. Hal itu juga yang saya alami beberapa waktu silam ketika dapet kabar istri saya hamil di usia pernikahan kami yang baru menginjak 2 mingguan tapi dokter bilang usia janin sudah satu bulan. Jika agan-agan nanti mengalami peristiwa ini, jangan dulu berpikir macam-macam bahwa istri agan selingkuh duluan sebelum nikah atau agan melihat peristiwa ini pada temen agan dan mikir yang macam-macam. Karena ternyata usia kehamilan itu bukan ditentukan dari tanggal terjadinya pembuahan sperma dan ovum sesasat setelah berhubungan badan melainkan dihitung berdasarkan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir), saya akan contohkan dengan pengamalaman istri saya

HPHT Istri saya :17 Februari 2015
Kami Menikah Tanggal : 8 Maret 2015
Periksa Ke Dokter : 22 Maret 2015


Perhitungan Usia Kehamilan Yang SALAH : 8 Maret 2015 - 22 Maret 2015 = 14 Hari / 2 Minggu
Perhitungan Usia Kehamilan Yang BENAR : 17 Februari 2015 - 22 Maret 2015 = 1 Bulan 5 Hari

Baca juga : HPHT 1 Bulanan Tapi Hasil USG 3 Minggu, Mana Yang Benar?

Bagi yang pernah hamil pasti tau perhitungan ini dan menganggap info ini biasa saja, tapi bagi saya yang baru nikah dan mendapati istri hamil 1 bulan, adalah info yang sangat menarik karena akhirnya saya tahu perhitungan usia janin sebenernya bukan dihitung berdasarkan pertama kali sperma dan ovum bertemu melainkan HPHT. Cuman permasalahan lainnya tetep muncul ketika satu persatu teman-teman yang belum menikah mananyakan usia kehamilan istri saya, ekspresi mereka pun kaget seperti saya karena usia kehamilan melebihi usia pernikahan, namun ketika saya jelaskan mereka pun akhirnya mengerti, ya tapi tetep cape karena yang nanya bukan cuman 1 tapi banyak jadi mesti sabar menjelaskannya