-->

Wanita, Keluarga, Pernikahan, Jalinan Asmara, Anak, Kehamilan dan sebagainya

Wednesday 2 December 2015

Ternyata menurut survei, Wanita lebih suka traveling ketimbang Pria

Terlepas dari muda, tua, lajang, menikah ataupun janda terbukti lebih suka dan karenanya sering traveling atau liburan ketimbang pria. Menurut The American Consumer, dalam sebuah hubungan pria dan wanita, yang lebih banyak merencanakan detil perjalanan, merekomendasikan destinasi favorit kepada kerabat ataupun senang melakukan research tentang sebuah trip adalah wanita.



Wanita juga suka traveling dengan teman-teman wanitanya, tanpa merasa harus ada pria di kelompok itu. Dalam 6 tahun belakangan ini, terdapat kenaikan hingga 230% di mana kelompok wanita pergi traveling tanpa pria.

Menurut grup peneliti Yesawich, Pepperdien, Brown & Russell, 87% wanita pergi traveling untuk melihat pemandangan indah, sementara pria hanyalah 72%.

Mayoritas traveler di dunia ternyata bukan pria dewasa, melainkan wanita berusia sekitar 40-an. Sementara itu, menurut kebanyakan agen travel di Amerika Serikat, pelanggan terbesar mereka bukanlah pria, melainkan wanita yang berusia di antara 25-39 tahun.

Ditambahkan lagi, lebih banyak wanita yang melakukan solo-traveling atau traveling sendirian dibandingkan pria, yaitu sebanyak 73%. Biasanya wanita senang traveling sendirian karena 2 alasan: mereka menjunjung tinggi kemandirian dan merasa bahwa mereka cukup kompeten secara intelek untuk berpetualang sendirian.

Menurut survei Women and the WorldTravel Survey pertama yang dirilis belum lama ini, penelitian terhadap 600 orang perempuan dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia, menemukan bahwa satu dari tiga (36%) melakukan perjalanan sendiri untuk rekreasi, dengan 43% merencanakan paling tidak 2 perjalanan solo tahun ini.

Menurut survei ini, empat dari lima wanita (80%) di Asia Tenggara menyebutkan kemampuan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan tanpa khawatir akan yang lain menjadi alasan utama melakukan perjalanan tanpa ditemani teman atau keluarga.

Mengenai tujuan perjalanan solo, empat dari lima (81%) merencanakan untuk menjelajahi Asia, diikuti dengan mengeksplorasi negera mereka sendiri (36%) dan Eropa (36%).

Dari mereka yang melakukan perjalanan sendiri, tiga dari empat wanita (75%) melaporkan bahwa pengalaman tersebut telah mengubah mereka menjadi lebih percaya diri, belajar sesuatu tentang diri mereka dan menjadi lebih menyadari lingkungan mereka karena tiga pengalaman teratas yang mereka rasakan.